Tuesday, April 21, 2009

Leukemia

Leukemia di tandai dengan meningkatnya jumlah sel darah putih secara luar biasa akibat kelainan dalam materi genetic (DNA) sel-sel induk darah dalam sumsum tulang. Leukimia merupakan salah satu bentuk kanker darah yang fatal. Terdapat du jenis leukemia, leukemia akut yang biasanya di derita oleh anak-anak atau remaja, dan leukemia kronis yang biasanya di derita oleh orang dewasa.

Gejala yang muncul dari penyakit leukemia ini adalah pendarahan pada gusi, hidung, perut, dan dubur. Penderita leukemia biasanya memiliki kulit yang mudah memar. Gejala lebih lanjut dari leukemia adalah sakit perut bagian atas, anemia, demam, mendadak batuk-batuk tak kunjung henti, kehilangan selera makan, merasa lelah dan rentan terhadap infeksi.

Penyebab pasti leukemia belum di ketahui, namun beberapa teori mengatakan bahwa radiasi sinar X, radikal bebas atau polusi kimia secara berlebihan dapat mengakibatkan leukemia.

Biasanya mereka yang kekurangan vitamin E, tubuhnya akan menghasilkan sel darah putih yang berlebihan dan sumsum tulang belakang abnormal.

Diet gizi yang seimbang dengan makan makanan yang banyak mengandung vitamin B kompleks, vitamin C, E dan zat besi, protein lengkap serta bahan-bahan antioksidan dapat membantu hati dalam menetralisir racun, membantu menjaga kekuatan tubuh penderita leukemia dan kemungkinan dapat memperpanjang masa hidup penderita leukima.

Produk-produk dari KK Indonesia yang di sarankan untuk penderita leukemia adalah:

Niwana SOD antioksidannya akan membantu melawan sel kanker, sehingga akan menghambat pertumbuhan sel kanker

SGF mengandung zat anti kanker dan protein untuk menghambat perkembangan sel kanker
OGF membantu liver dan ginjal untuk melakukan detoks secara maksimal

Sumber: KKindonesia

No comments:

Post a Comment