Sunday, May 1, 2011

KK Susu Kolostrum - Vitayang

Vitayang Susu Skim Bubuk

Vitayang Susu Kolustrum - Susu Skim Bubuk merupakan minuman kesehatan yang berasal dari Kolustrum sapi, yaitu cairan pra susu dari induk sapi yang diambil hanya dalam 24 jam pertama setelah sapi melahirkan, sehingga tidak saja kaya akan berbagai nutrisi makro dan mikro tetapi juga kaya kandungan faktor imun.

Pengetahuan tentang Colostrum
Syarat-syarat susu colostrum yang baik

Menurut John Eric Croft (Peneliti R&D Immunoresearch Tokyo,Japan&USA), syarat-syarat susu colostrum yang baik adalah sebagai berikut:

Menggunakan colostrum 24-48 jam setelah sapi melahirkan. Peraturan di New Zealand, konsumsi colostrum 0-24 jam pertama oleh manusia adalah sebuah tindakan ilegal, karena harus diberikan kepada anak sapi. Tetapi riset membuktikan bahwa kekuatan per unit atau mg faktor imun yang diproduksi pada hari pertama, kedua dan ketiga adalah sama.


Mengandung Proline Rich Polypeptides (Transfer Factor) dan IgG ± 1% (± 165mg), kadar yang aman dan efektif sebagai imunomodulator (jika imun rendah akan dinaikkan, jika imun tinggi akan ditekan/dinormalkan). Kandungan IgG terlalu tinggi (≥ 2%) menimbulkan stimulasi tubuh yang berlebihan dan bisa memicu timbulnya penyakit autoimun (seperti lupus, dermatitis, alergi, dll) bahkan kanker.


Manfaat colostrum akan lebih efektif jika dicampur dengan susu sapi tanpa campuran bahan lain seperti omega-3, fosfolipid, kalsium, dll. Pencampuran dengan bahan lain membutuhkan bahan-bahan tambahan penyatu yang sangat mungkin mengganggu efektifitas/penyerapan dari colostrum. Jika menginginkan manfaat dari bahan-bahan lain tersebut sebaiknya diminum sendiri, jangan dicampur dalam satu formula.


Campuran susu dalam jenis susu skim/tanpa lemak dan bebas laktosa akan lebih baik karena tidak menggemukkan dan aman bagi penderita laktosa intoleran.


Diproses tanpa proses pembekuan karena proses ini akan merusak bahan bahan bermanfaat dalam susu colostrum.



Pilihlah colostrum dan susu sapi dari New Zealand karena sapi-sapi diternakkan di padang rumput yang bebas dari residu pestisida dan dibesarkan tanpa hormon pertumbuhan.



1. Sekilas Tentang Colostrum
Colostrum merupakan cairan susu pertama kali yang di produksi kelenjar mamae dan merupakan makanan pertama untuk bayi yang baru lahir dari semua spesies mamalia. Digunakan untuk anak sapi pada saat 24 jam pertama dan selanjutnya setelah 24 jam sampai 48 jam baru dikonsumsi untuk kebutuhan manusia. Cairan Colostrum lebih kental dari susu biasa, lengket dan berwarna kuning. Colostrum berisi komponen penting yang dibutuhkan anak sapi untuk peningkatan sistem imunnya (karena anak sapi tidak memiliki imun dari dalam perut ibunya), mendukung pembelahan sel dan perbaikan jaringan. Namun karena Colostrum manusia tidak selalu tersedia dalam tubuh dalam jumlah banyak, maka kita dapat mengambil dari sumber lain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (bovine colostrum) sangat mirip dengan susu Colostrum manusia dan merupakan suatu alternatif yang aman. Bahkan kandungan faktor imun dalam colostrum sapi lebih tinggi daripada Colostrum manusia.


Selain IgG dalam colostrum terkandung juga jenis Ig lain dalam jumlah kecil yaitu IgA (untuk melindungi permukaan selaput lendir), IgM (untuk meningkatkan kemampuan menelan dan menghilangkan bakteri dan virus), dan IgE (yang berhubungan dengan reaksi alergi).
Beberapa catatan sejarah tentang pentingnya Colostrum dari jaman dahulu:

Ribuan tahun lalu: ahli ayurvedic telah menggunakan colostrum untuk tujuan medis

Akhir abad ke-18: ilmuwan barat mempelajari dan mendokumentasikan manfaat colostrums bagi bayi baru lahir

Awal perang dunia II: colostrums dikenal memiliki kemampuan peningkat imunitas, digunakan luas untuk perawatan rematik artritis dan pengembangan vaksin polio.

US: colostrums sebagai antibiotic alami sebelum ditemukannya obat sulfa dan antibiotic

Sejak sekitar 1990-an: colostrums sebagai suplemen tambahan makanan



2. Komponen Colostrum

Ada lebih dari 90 bahan bioaktif alami dalam Colostrum sapi. Namun secara garis besar komponen ini dapat dibagi ke dalam 3 komponen yaitu faktor imun, faktor pertumbuhan dan faktor nutrisi.



a. Faktor-faktor imunitas

Faktor-faktor imun merupakan kandungan terkuat dalam Colostrum. Faktor imun ini penyedia berbagai perlindungan melawan bakteri, toksin, virus dan penyakit lainnya. KK Vitayang dapat memberikan perlindungan yang sama mulai dari anak-anak sampai usia lanjut. Jika sistem imun kita meningkat, maka akan meningkatkan keseimbangan seluruh tubuh.

Harga : Rp.200.000
1 Pak = isi 18 sachets

Kontak : Iwan Riswana
Hp. 022-92030977 / 081-22066-3132
mail : iwan.riswana@gmail.com
BCA : 3461812030

No comments:

Post a Comment